Silahkan join grup telegram Muslim Travelers dengan klik logo dibawah ini

Blog

Menyusuri Situs Sejarah Islam di Saudi dengan Konvoi Moge

12 February 2018

Muslim Biker Indonesia (MBI) akan menggelar umrah biker. Mengunjungi situs-situs sejarah Islam di Arab Saudi -- pasca umrah -- dengan menggunakan motor gede.

Muslim Biker Indonesia (MBI) adalah komunitas biker yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam, meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding serta menambah wawasan para anggota komunitas.

Pada bulan Maret nanti, MBI bekerjasama dengan Aladzievie Channel akan
menyelenggarakan umroh, sebuah kegiatan dakwah melalui kegiatan
umroh dengan disertai kegiatan touring dengan menggunakan motor gede di wilayah Kerajaan Saudi Arabia. 

"Intinya tetap kegiatan umrah. Dari Jakarta menuju Jeddah, lalu Jeddah ke Makkah untuk melakukan ibadah umrah. Setelah ibadah umrah, baru kita touring menggunakan motor besar," kata CEO Jalan Halal, Muhammad Budi Negoro dalam perbincangan, Senin (12/2/2018).

Umrah Biker ini merupakan kegiatan yang didukung oleh Jalan Halal, Bawazier Tour & Travel, Hudha Tour & Travel dan Jasmina Experience. Budi mengatakan, touring pasca umrah tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan faktor keamanan secara menyeluruh.

"Kami berkoordinasi dengan aparat setempat. Untuk motor besar, kami menyewa," kata Budi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 21 – 28 Maret 2018, dengan diikuti oleh lebih dari 20 Biker yang akan mengendarai Motor Besar dari Jeddah menuju Madinah serta di sekitaran kota Medinah. Rombongan ini akan dipimpin oleh ustad Subhan Bawazier sebagai Pembina MBI dan Humam S. Alkatiri, Ketua Umum MBI.

Tempat yang akan dikunjungi dalam pelaksanaan Touring adalah: City of Rays, City of Badr, Makam Syuhada Badr, Masjid 'Arisy, Masjid dan sumur Ruha'a, Masjid Quba, Museum Stasiun Turki Usmani, Benteng dan Sumur Urwah bin Zubeir, Taman Raja Fahd, Lokasi perang dan Makam Syuhada Uhud, Mantiqoh Baidho, serta Suwalah Farm.

"Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat muslim terhadap sejarah peradaban islam, serta menjalin silaturahmi antara Komunitas. Muslim Biker Indonesia dengan Bikers di Arab Saudi dan juga dengan para Ulama di Saudi Arabia," ujar Budi. 

Sumber : Jabbar Ramdhani - detikNews